Random

Antarkan Kebaikan Dengan Paxel, Jasa Pengiriman Paket Sameday Delivery

Posted on in Random

Hari gini, yang namanya bisnis digital udah semakin beragam. Yah, namanya juga mengikuti arus perkembangan jaman ya. Bisnis yang tadinya diurus secara konvensional kini mau gak mau juga harus mulai mengikuti perkembangan teknologi – sesuai dengan kebiasaan konsumen. Nggak terkecuali bidang logistik. Jasa ekspedisi alias pengiriman barang kini juga sudah merambah digital, seperti yang baru ‘kenalan’ sama saya minggu lalu, yaitu Paxel.

Jadi minggu lalu saya hadir di acara Blogger Gathering yang diselenggarakan oleh Paxel. Jujur aja, sebenernya saya blom pernah tau apaan itu Paxel. Baru di acara itulah saya tau kalo Paxel adalah sebuah jasa pengiriman yang berbasis digital alias melalui aplikasi (app) yang bisa diunduh di smartphone Android maupun iOS. Wah, seru juga nih kayanya!

Bapak Alexander Zulkarnain menjelaskan tentang Paxel

Di acara Blogger Gathering kemarin juga hadir bapak Djohari Zein selaku founder GBMI, yaitu venture capital yang menaungi Paxel dan beberapa brand lain, sepeti Omiyago dan Kolase.com. Pak Djo sempat sharing tentang gimana passion dan perjalanan beliau membangun bisnis. Wah, jadi dapet banyak insight nih. Ada juga mas Alexander Zulkarnain selaku Head of Marketing a.k.a Brand Happines Hero Paxel, dan mbak Intan Saraswati selaku Chief Happiness Operations yang menceritakan tentang apa itu Paxel. Tagline yang diusung adalah “Antarkan Kebaikan”. Jadi Paxel ingin agar app ini bisa membawa kebaikan kepada para pelanggannya, seperti juga kepada bisnis ini sendiri.

Oke, saya install app nya dan saya coba ulik nih. Ternyata Paxel pake sistem sameday delivery alias pengiriman dalam satu hari, baik itu dalam kota maupun ke luar kota. Kalau create shipment sebelum jam 3 sore untuk pengiriman dalam kota atau sebelum jam 1 siang untuk pengiriman ke luar kota, maka paket akan sampai dalam rentang waktu 8 jam. Wah, menarik nih. Tarifnya pun flat, sesuai dengan dimensi barang.

Tarif Paxel untuk pengiriman dalam kota
Tarif Paxel untuk pengiriman ke luar kota (dari Bandung ke Jakarta)

Saya coba kirim paket dari Bandung ke rumah teman saya di Jakarta sekitar jam 12 siang. Setelah saya create shipment dan memasukkan alamat lengkap (termasuk kode pos, dan juga catatan tambahan ancer-ancer lokasi tujuan), petugas Paxel yang disebut sebagai “Happiness Hero” datang mengambil barang yang akan saya kirim. Paxel ini sistemnya estafet gitu. Seteah barang dijemput dari si pengirim, kurir akan mengantarkan barang ke smart locker terdekat di lokasi tujuan pengiriman. Kemudian, barang tersebut akan dikirimkan oleh kurir yang berada di wilayah itu ke penerima. Voila, barang bakal sampai di tempat tujuan dalam waktu 8 jam (bahkan kurang). Enaknya, semua aktivitas pengiriman ini bisa dilacak melalui app-nya. Jadi ketauan barangnya udah sampe di mana.

Bisa melacak pengiriman melalui app

Hal yang sama juga berlaku buat pengiriman dalam kota. Saya udah kirim paket ke teh Astri dan juga dapet kiriman dari Paxel, yang semuanya diantarkan oleh Happiness hero alias mas kurir yang siap menembus hujan bila perlu, agar pengiriman tepat waktu. Salut! Kalo gini, buat yang punya bisnis online shop bisa lebih enak nih. Misalnya mau kirim frozen food biar langsung keterima pelanggan, lebih enak pake Paxel kan jadi nggak lelet pengirimannya.

Inilah salah satu Happiness Hero dari Paxel yang akan menjemput paket dan mengirimkannya

Secara keseluruhan, saya lumayan puas sih dengan layanan Paxel ini. Mungkin ke depannya saya bakal lebih sering ngirim-ngirim paket pake Paxel nih, hehehe. Kalian juga bisa coba nih kalau mau kirim-kirim barang. Download app nya dan pake promo code ratrichibi biar dapet gratis saldo senilai Rp 100,000 untuk kirim paket lewat Paxel. Lumayan kaaann! Donlot app-nya di sini:
Android: http://bit.ly/paxelco
iOS: http://bit.ly/paxelco-ios

Mari kita antarkan kebaikan lewat Paxel!

6 Replies to “Antarkan Kebaikan Dengan Paxel, Jasa Pengiriman Paket Sameday Delivery”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *