Travel

Pesona Pantai Suluban di Bali

Posted on in Travel

Bali memang surganya pantai. Banyak banget pantai-pantai indah di Bali yang jadi tujuan wisata baik turis lokal maupun mancanegara. Nggak heran kalau banyak hotel dan resort yang dibangun di pinggir pantai supaya mendapat akses yang mudah langsung menuju deburan ombak.

Salah satu pantai yang baru pertama kali saya kunjungi di Bali adalah Pantai Suluban. Pantai ini berada di wilayah Uluwatu, hmmmm agak ke selatan atau barat daya Bali lah. Kalau dari Kuta atau bandara, kamu harus menempuh perjalanan sekitar 45 menit naik mobil. Nggak jauh-jauh amat kan.

Pantai ini juga dikenal sebagai pantai Blue Point atau pantai Single Fin. Lha, kenapa begitu? Karena di depan pantai ini juga ada sebuah beach club/resort yang namanya Blue Point, dan ada juga sebuah cafe yang bernama Single Fin. Banyak turis bule yang suka ke dua termpat itu untuk menikmati pantai Suluban, jadinya mereka lebih gampang mengingat nama Blue Point beach atau Single Fin beach deh. Hehehehe.

Pemandangan Pantai Suluban dari parkiran. Cantik ya!

Ketika sampai di area parkir Pantai Suluban ini, saya bisa melihat deburan ombak dari atas. Waahh… ternyata pantainya ada di bawah sana. Bangus banget pemandangannya! Nah, untuk mencapai pantai itu, kita harus jalan menuruni anak-anak tangga yang di kiri kanannya berjejer toko-toko baju dan suvenir dan juga bar-bar kecil di mana para turis bisa menikmati pemandangan Pantai Suluban sambil menyesap minuman segar bersama teman-teman.

Anak tangganya lumayan banyak, jadi siap-siap pegel ya hehehe. Nggak lah… olahraga dikit aja kok. Tapi buat anak kota yang jarang bergerak (macam saya) mungkin agak ngos-ngosan dikit pas naik pulangnya hehehe.

Di tengah undak-undakan anak tangga menuju pantai, ada signage ini jadi poto dulu boleh lah ya

Setelah melewati anak-anak tangga, kemudian kita akan melihat dua dinding tebing yang mengapit jalan pantai. Nah… inilah jalan menuju pantai Suluban. Rasanya seperti menguak tebing dan menemukan ombak. Keren banget!

Berjalan melewati tebing sebelum menemukan ombak

Di pantai Suluban ini ombaknya bangus banget buat surfing. Nggak heran kalau kamu bakal menemukan turis-turis lokal dan mancanegara yang asik berselancar dan membawa-bawa papan selancar mereka. Kalau nggak mau surfing, bisa juga leyeh-leyeh berbaring di hamparan pasir biar kulit lebih coklat. Hmmm, kalau buat saya sih, lebih baik jangan lupa pakai krim tabir surya biar nggak kebakar matahari ya. Soalnya kulit asli saya juga udah coklat banget sih hehehe.

Berpose di atas karang tepi pantai biar mirip putri duyung

Area pantai Suluban yang banyak karangnya ini bagus banget buat foto-foto. Makanya saya lihat banyak pasangan-pasangan yang mengabadikan momen romantis mereka di pantai ini. Buat kamu yang hobi foto atau banci instagram, pas banget nih buat berfoto dan berpose di pantai Suluban.

Ayo siapkan baju pantaimu, kita bermain ombak di pantai Suluban!

Drone photo by @nickosilfido

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *