Uncategorized

Menjaga Kulit Wajah Dengan Facial Treatment

Posted on in Uncategorized

Sebagai seorang perempuan, saya termasuk yang memberikan perhatian agak ekstra terhadap kulit wajah saya. Kenapa? Karena menurut saya, kulit wajah yang sehat adalah modal utama kepercayaan diri. Gini lho. Orang kalo baru pertama kali ketemu, pasti langsung menatap muka kan. Karena kesan pertama pasti dari tatapan muka. Makanya walaupun saya nggak merasa cantik-cantik amat kaya Dian Sastro, tapi minimal muka saya nggak kusam-kusam amat lah hehehe. Itu sebabnya saya seneng banget ketika mendapatkan kesempatan untuk menjajal perawatan wajah di sebuah klinik kecantikan terbaru di Cimahi.

Jadi di Cimahi ini baru saja dibuka klinik kecantikan yang namanya Holistik Estetika. Ini cabang terbarunya sih, karena klinik ini sebelumnya sudah ada di daerah Mekarwangi dan Kopo, Bandung. Bahkan sudah berdiri sejak 15 tahun yang lalu. Karena cabang terbaru ini paling dekat dari rumah saya – hanya sekitar 20 menit perjalanan naik motor, jadi dengan senang hati saya ingin menjajal perawatan wajah di klinik yang konon peralatannya paling canggih dan semuanya diimpor dari Eropa ini. Kebetulan banget nih, saya baru beberapa hari yang lalu pulang dari liburan di pantai. Walaupun saya rajin pakai sunblock, tapi yang namanya dipanggang selama 4 hari di bawah sinar matahari, kulit saya tentu saja gosong terbakar hahaha. Tapi daripada salah merawat kan, mendingan konsultasi langsung sama dokter ahlinya ya.

Team Holistik Estetika Cimahi

Di Holistik Estetika Cimahi, saya bertemu dengan Dokter Kika. Beliau inilah dokter kulit yang menangani para pelanggan di klinik kecantikan ini. Jadi awalnya kulit muka saya dicek dulu nih, gimana kondisinya. Dr. Kika menjelaskan dengan detil, bagaimana sebenarnya kondisi kulit wajah saya saat ini. Setelah diagnosa yang menyeluruh, akhirnya diputuskan lebih baik saya melakukan facial treatment supaya kotoran-kotoran dan komedo yang bikin wajah saya kusam ini dapat terangkat. Pada intinya manfaat facial adalah untuk membuang kulit mati sehingga tampak lebih cerah, memberi nutrisi kulit dengan pemberian serum dan bahan-bahan yang mengandung vitamin & nutrisi. Kulit akan menjadi lebih sehat, peredaran darah di wajah menjadi lancar sehingga oksigenasi sel kulit menjadi lebih baik.

Diagnosa kulit wajah dulu sama Dr. Kika buat memastikan treatment apa yang sesuai

Ruangan treatment untuk perempuan terdapat di lantai dua, dengan nuansa hijau muda yang lembut dan menenangkan. Kalau di lantai tiga, ada ruangan treatment khusus untuk laki-laki. Jadi aman ya, nggak usah takut privasinya terganggu atau malu, terutama untuk pelanggan muslim. Ternyata memang benar lho, peralatannya lengkap dan canggih, dan terjaga supaya selalu steril dan higienis. Terapis-terapisnya pun ramah dan ahli. Saya jadi ngerasa rileks dan nyaman banget ditangani oleh Dr. Kika dan terapisnya.

Rangkaian Facial Treatment

Rangkaian facial treatment di Holistik Estetika ini dimulai dari pemberian aromaterapi dan totok wajah, supaya aliran darah di wajah lebih lancar. Kemudian kulit wajah saya dibersihkan supaya sel-sel kulit mati terangkat. Lalu terapis memberikan massage wajah untuk melancarkan peredaran darah, dan puncaknya adalah ekstraksi/pengambilan komedo dan jerawat.

Proses ketika ekstraksi komedo dan kotoran di wajah

Sakit nggak waktu diambilin komedonya? Hmmm, ada beberapa titik di wajah yang memang lebih sensitif (seperti di hidung dan bawah bibir), tetapi sebenernya nggak sakit-sakit amat kok. Karena skill terapis yang sangat hati-hati dan cekatan, jadi saya merasa nyaman aja sih. Apalagi setelah itu wajah saya diberi serum dan masker sehingga pori-pori yang terbuka dapat menutup kembali sehingga tidak terjadi iritasi. Masker yang diberikan ke wajah saya saat itu adalah masker black gold yang adem, fungsinya untuk mengencangkan kulit dan bikin tampak lebih cerah. Enak banget, saya sampe sempet ketiduran sebentar hihihi. Kemudian setelah masker diangkat, wajah diberi krim pelembab dan sunscreen untuk memproteksi kulit. Selesai deh!

Dr. Kika selalu memantau proses treatment dari awal sampai selesai

Proses facial treatment ini memakan waktu sekitar 1-1.5 jam. Kenapa lama? Ya itu tadi rangkaian perawatannya aja kan banyak banget ya. Dan karena terapisnya detil mengangkat kotoran di wajah, jadi setelah treatment wajah saya terasa halus dan bersih sekali. Puas banget rasanya saat melihat berapa banyak kotoran yang terangkat (terapisnya menunjukkan ini lho yang bikin kulit wajah kamu kusam). Memang agak kemerahan sedikit, tapi hanya sekitar 15-30 menit sih, setelah itu wajah saya ya normal kembali.

Facial Itu Mahal Nggak Sih?

Nah, berapa banyak biaya yang musti dikeluarkan untuk facial treatment di Holistik Estetika ini? Nggak mahal kok ternyata. Cukup Rp 200ribu saja untuk mendapatkan rangkaian facial treatment seperti yang saya sebutkan tadi di atas. Kalau menurut saya sih harga yang pantas untuk perawatan dengan rangkaian yang menyeluruh, peralatan modern, dan durasi yang cukup lama ya. Puas jadinya.

Menyenangkan sekali melakukan facial treatment bersama Dr. Kika dan team Holistik Estetika Cimahi!

Kalau belum tau pengen perawatan apa, tapi cuma mau konsultasi ke dokter aja? Bisa. Gratis! Cuma bayar Rp 50ribu aja untuk administrasi buat yang baru pertama kali datang ke Holistik Estetika. Pengen tahu ada treatment apa aja di sini, kamu bisa cek di website www.holistikestetika.com yang selalu update dengan treatment terkini.

Jadi kalau kamu bingung pengen perawatan wajah yang bagus, terjamin dan berkualitas, kamu bisa coba ke cabang-cabang klinik kecantikan Holistik Estetika yang terdekat dari tempatmu ya. Alamatnya:

Kopo Permai
Jl. Kopo Permai I, Blok A No. 7, Bandung
Phone :(022) 5401307
WA : 0877-8811-1115
Jam buka : Senin-Sabtu pukul 09.00 – 17.00 WIB

Mekar Wangi
Jl. Mekar Sejahtera No. 21, Bandung
Phone : (022) 5229797
WA : 0877-9911-1115
Jam buka : Senin-Sabtu pukul 09.00 – 20.00 WIB

Cimahi
Jl. Jend. H. Amir Machmud No. 499C, Cibabat, Cimahi (Sebelah EF, seberang Rabbani)
Phone : (022) 6651110
WA : 0815-7213-6386
Jam buka : Senin-Sabtu pukul 09.00 – 20.00 WIB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *